Monday 16 June 2014

Masuk angin-gejala penyebab ciri dan mengatasi masuk angin

Masuk angin- gejala penyebab ciri dan mengatasi masuk angin alami. Para pembaca sekalian masuk angin adalah masalah kesehatan yang sering kita hadapi bersama. Itilah masuk angin adalah istilah awam yang mungkin sulit untuk di temnui dalam istilah medis. Mungkin masuk angin bias di kategorikan sebagai common cold dalam bahasa inggis atau penyakit flu. Sama halnya dengan penyakit panas dalam yang juga sulit untuk di cari padanan katanya. Masuk angin bisa kita rasakan. Masuk angin manjadi masalah tersendiri bagi kita. Kita tidak bias malekukan aktivitas sehari hari kita bila kita sedang masuk angin.

Istilah masuk angin sendiri bisa di artikan sebagai suatu penyakit yang di sebabkan karena berkumpulnya gas yang tidak merata di dalam tubuh. Ini yang tidak bisa di buktikan oleh dunia kedokteran tapi kita dapat merasakan akibatnya. Kaumj expat akan binguing dengan istilah masuk angin karena istilah ini hanya ada di Indonesia. Beberapa ahli kesehatan bahwa masuk angin hanyalah suatu mitos . Aapapun pendapatg tentang masuk angin yang jeloas masuk angin menjadi masalah kesehatan yang sangat umum di masyarakat kita.

Penyebab masuk angin itu apa saja?

Penyebab masuk angin sebenarnya sangat beragam. Bagi mereka yang tidak tahan terhadap dingin terlalu lama di ruangan ber AC yang dingin bias menyebabkan masuk angin. Penulis sendiri akan masuk angin bila kena air hujan walaupun sedikit. Untuk itu penulis akan segera mandi keramas bila kepala kena air hujan Kalu tidak pasti akan masuk angin. Terlalu capek atau lelah juga bias menyebabkan masuk angin. Kebanyakan anggota masyarakat akan bilang bahwa dirinya sedang menderita amsuyk angin bila badannya merasa kurang enak.

Masuk angin juga sering terjadi di musim pancaraoba atau musing peralihan yaitu dari udara panas ke udara dingin. Pada saat saat seperti ini juga banyak yang menderita masuk angin. Bila kita pikir secarta logika pergantian udara dari panas ke dingin mungkin benar bias menyebabkan masuk angin. Bila tubuih kita merasa dingin maka pembuluh darah akan mangalami vasikonstriksi di mana pembuluh darah sedikit menyempit. Penyempitan pembuluh darah menyebabkan peredaran darah dalam tubuh berkurang. Mungin ini yhang menyebabkan gejala gejala masuk angin beruba badan yang tidak enak.

Ciri dan gejala masuk angin yang harus anda tahu.

CViri dan gejala masuk angin perlu kita ketahui bersama. Dengan mngetahui gejala amsuk angin anda bias membedakan dengan gejala penyakit yang lain. Berikut adalah bebarapa gejala masuk angin yang sering timbul:

- Tubuh merasa menggigil, meriang dan tidak enak.
- Badan terasa dingin atau kita merasa kedinginan
- Mudah lelah sering mengantuk
- Batuk pilek dan kepala merasa pusing
- Berkeringat dingin.
- Mangalami kesuliatan untuk buang angin.
- Badan lemas dan tidak ada nafsu makan.

Obat masuk angin dan cara mengatasi masuk angin.

Bila anda seang mengalami sakit masuk angin anda bias mekukan dengan beberapa pengobatan sederhana. Pengobatan masuk angin kadang tidak masuk dalam logika ilmu kedokteran. Namujn demikian pangibatan pangobatan tersebut terbukti bias menyebauhkan masuk angin. Berikut kami sajikan beberapa jenis pengobatan untuk masuk angin.

a. Minum minuman bersoda.
Ini sudah jamak di lakukan oleh masyarakat. Dengan mimum minuman bersoda, maka kita akan bersendawa dan masuk angin akan sembuh. Begitu mitos yang berkembang di masyarakat dan ini emang terbukti.

b. Kerokan masuk angin.
Ini juga hanya ada di Indonesia. Saya belum pernah menemukan pengoibatan dengan kerokan. Pada kenyataanya orang yang amsuk angin akan sembuh dengan di kerok. Mungkin logika yang bias masuk adalah dengan kerikan maka kulit akan panas yhang meneybabkan vasodilatasi atau berkembangnya peredaran darah.

c. Minuman hangat.
Minuman hangat seperti jahe hangat di percaya bias menyemabuhkan masuk angin. Olesan minyak kayu putih pada perut juga bias menyebyhkan masuk angin.

Para sahabat sekalian, demikianlah ulasan kita hari ini yang membahas tentang Masuk angin- gejala penyebab cirri dan mengatasi masuk angin alami. Semoga anda dapat mengambiul manfaat dari artikel di atas. Salam sehat dan selalau sukses.

No comments:

Post a Comment